Langsung ke konten utama

Apa Itu Baju Sisa Import?


Banyak Yang Sudah Tau Tentang Baju Sisa Import Tapi Tidak Semua Tau Asal Muasal Baju Sisa Import Itu. Baju Sisa Import Berasal Dari Beberapa Negara, Diantaranya Ada Dari China, Korea, Hongkong, Jepang Dan Negara Lainnya.
Nah Banyak Orang Berfikir Bahwa Baju Sisa Import Itu Baju Bekas Pakaian Orang Luar Negeri. Tapi Yang Sebenarnya Adalah Baju Sisa Import Itu Baju Dari Butik Luar Negeri, Baju Ex Display, Baju Tidak Lolos QC (Sortir Menurut Brand) Seperti Kancing Lepas, Noda (Yang Bisa Dicuci Ataupun Tidak Bisa Dicuci), Baju Yang Broken Size (Ukuran Yang Sudah Tidak Lengkap), Baju Yang Tidak Lagi Trend (Out Of Season).
Karena Beberapa Faktor Diatas Tadi Baju Itu Dilelang Di Pasar Dengan Harga Yang Jauh Lebih Murah, Dan Ada Juga Menjualnya Secara Jumlah Besar Kepada Collector Supplier Atau Biasa Kita Sebut Pengepul Dengan Harga Yang Sudah Bukan Satuan. Dijual Kembali Dengan Harga Perkarung Besar Biasa Disebut Dengan Dijual Per Ball, Dan Inilah Yang Di Ekspor Ke Indonesia.
Saat Telah Tiba Di Indonesia Dari Ratusan Bahkan Ribuan Baju Yang Datang. LEA Butik Tidak Langsung Menjualnya Tapi Dari LEA Butik Melakukan Sortir Kembali Dengan Beberapa Grade Diantaranya :
  • Grade A : Grade GOOD, Baju Tanpa Cacat Setara Dengan Baju Butik Dengan Model Yang Up To Date.
  • Grade B : Grade Soft, Baju Dengan Cacat Tak Terlihat Sangat Sedikit Masuk Dari Reject Pabrik (Reject Jahitan, Noda Debu)
  • Grade C : Grade Authentic, Baju Pre Loved Brandeed Dengan Kondisi Layak Pakai Tidak Lusuh
  • Grade D : Grade Bad, Baju Dengan Kondisi Sobek, Kotor Permanen, Berbulu Luntur, Kurang Layak Pakai.

Di LEA BUTIK Semua Itu Di Sortir Dan Dijadikkan Dalam Satu Paket Dengan Grade A, Grade B dan Grade C, Tanpa Grade D.

Setelah Semua Baju Melewati Tahap Sortir, Baju Yang Lulus Sortir Selanjutnya Akan Masuk Tahap Steam Atau Setrika Uap Dengan Suhu 75 Derajat Celcius. Proses Ini Dilakukan Karena Baju Yang Datang Dalam Bentuk Karung Besar Kurang Rapih Dan Kurang Enak Untuk Dipandang. Dengan Proses Steam Ini Baju Yang Diterima Menjadi Sangat Baik Dan Layak Pakai.
Setelah Proses Setrika Uap Kita Diamkan Selama Beberapa Saat Agar Bajunya Tidak Berbau Apek Karena Masih Dalam Keadaan Panas. Setelah Baju Dingin Kita Masukan Kedalam Plastik Transparan, Dan Saat Sampai Ditangan Konsumen Baju Rapi Dan Siap Untuk Dipakai. Untuk Baju-bajunya Sudah Dengan Tag-nya Juga Yah ;)
Itu Sedikit Penjelasan Tentang Baju Sisa Import Dan Proses Datang Sampai Ditangan Konsumen, Cukup Panjang Dan Cukup Melelahkan Prosesnya Kan.. hihi
Tapi Ada Beberapa Penjual Baju Sisa Import Yang Tidak Melakukan Beberapa Proses Seperti Yang Dijelaskan Seperti Diatas Dan Menjualnya Dengan harga Yang Lebih Murah Perkarungnya.
Setelah Tau Asal Mula Baju Sisa Import Dan Bagaimana Prosesnya, Dari Luar Negeri Hingga Sampai Ditangan Konsumen Apakah Sudah Tertarik Untuk Belanja Baju Sisa Import??
Dengan Modal Yang Tidak Begitu Besar Dan Baju Yang Siap Jual Bakalan Lebih Mudah Untuk Berjualan Baju Dibanding Dengan Baju Lainnya.
Gak Usah Khawatir Perihal Barang Dari LEA Butik Karena LEA Butik Memberikkan Garansi Retur Apabila Ada Baju Yang Terlewat Sortir. Untuk Garansi Retur Dari Kita Bisa Namun Sesuai Dengan Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku Yah..
Yuk Tunggu Apalagi Buka Bisnis Baju Sisa Import Sekarang, Kalau Kurang Jelas Bisa Langsung Chat Adminnya ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

𝗔𝗽𝗮 𝘀𝗶𝗵 𝗕𝗮𝗷𝘂 𝗡𝗲𝘄 𝗘𝘅 𝗕𝘂𝘁𝗶𝗸 𝗮𝘁𝗮𝘂 𝗦𝗶𝘀𝗮 𝗜𝗺𝗽𝗼𝗿𝘁 𝗮𝘁𝗮𝘂 𝗢𝘂𝘁 𝗼𝗳 𝗦𝗲𝗮𝘀𝗼𝗻 ?

Banyak yang tanya apa sih baju New Ex Butik, Baju ex-butik import adalah baju-baju ex butik dari luar negeri dan Kebetulan kalo di LEA butik itu sendiri adalah barang-barang yang berasal dari China, Korea, Hongkong, Jepang dll. Kok ada sih barang Ex Butik !!, Ada banyak penyebab, diantaranya Baju ex display, yang biasa didisplay dimanekin Baju tidak lolos QC (sortir / standard brand), karena ada cacat seperti kancing lepas, ada lubang kecil, ada noda (baik yang masih bisa dicuci maupun yang tidak) Baju broken size (ukuran yang sudah tidak lengkap) Baju yang sudah tidak up to date trend nya. Nah Setelah ada stock barang yang terjadi karena penyebab yg telah dijelaskan diatas, biasanya mereka mendiskon baju tersebut di acara black friday. nah setelah sisa dari stock black friday tersebut mereka lalu menjualnya ke collector supplier atau bahasa Indonesianya pengepul dengan harga bukan per satuan lagi, tetapi dengan harga per bal (harga per karung besar.) dan di Export khususnya

Jenis Pakaian Dan Kegunaannya

Di zaman yang semakin pesat dengan teknologi berefek pada hebatnya daya beli masyarakat terhadap fashion. Makin beragam jenis pakaian, dari pakaian yang biasa sampai pakaian yang sangat nyeleneh. Dari berbagai jenis pakaian, LEA Butik merangkum beberapa jenis pakaian dan kegunaanya, berikut beberapa jenis pakaian dan kegunaanya. 1. Blouse Pakaian untuk menutup tubuh bagian atas yang memiliki model longgar dan ukuran panjang hingga batas pinggang, ketika dikenakan akan memiliki efek menggantung diatas tubuh pemakai. Blouse bisa dibuat dengan atau tanpa kancing pada bagian depannya. Blouse akan memberikan kesan semi formal dengan tampilan yang santai terhadap pemakainya. 2. Kemeja Pakaian yang menutupi bagian tubuh atas dari lengan, dada, bahu dan berkerah. Model kemeja ini menutupi bagian tubuh atas sampai perut. Kemeja dibuat menyesuaikan dengan selera pemakainya, ada dengan lengan panjang dan lengan penndek. Kemeja saat ini tidak hanya formal, tetapi ada juga kemeja deng

𝗧𝗶𝗽𝘀 𝗠𝗲𝗻𝘆𝗲𝗺𝗯𝘂𝗻𝘆𝗶𝗸𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗿𝘂𝘁 𝗕𝘂𝗻𝗰𝗶𝘁

𝗛𝗮𝗹𝗼𝗼 𝗦𝗮𝗵𝗮𝗯𝗮𝘁 𝗟𝗘𝗔 𝗕𝘂𝘁𝗶𝗸 ... Perut Buncit Memang Seringkali Membuat Kita Jengkel Yah.. Tapi Jangan Khawatir Dengan Perut Buncitnya, Karena Mimin Akan Kasih Sedikit Tips Tentang Menyembunyikan Perut Buncit. Yukk.. Disimak... ;) 𝗧𝗶𝗽𝘀 𝗧𝗲𝗻𝘁𝗮𝗻𝗴 𝗠𝗲𝗻𝘆𝗲𝗺𝗯𝘂𝗻𝘆𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗿𝘂𝘁 𝗕𝘂𝗻𝗰𝗶𝘁 𝟭. 𝗣𝗶𝗹𝗶𝗵 𝗕𝗮𝗵𝗮𝗻 𝗦𝘁𝗿𝗲𝗰𝘁𝗵 Untuk Celana Dan Rok Pilihlah Dengan Bahan Strecth, Yang Akan Mengikuti Bentuk Tubuh. Dengan Begitu Perut Tidak Akan Terasa Sesak Namun Tetap Tertutupi. Selain Itu Bentuk Kaki Juga Akan Masih Terlihat 𝟮. 𝗦𝗲𝘀𝘂𝗮𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗿𝗼𝗽𝗼𝗿𝘀𝗶 Karena Bawahanmu Akan "Mencetak" Bentuk Perut, Maka Kombinasikkan Dengan Atasan Yang Longgar. Namun Jika Ingin Menggunakan Dress, Gunakan Dress Dengan Model Lilit (Yang Ada Ikat Pinggang Lilit Di Bagian Pinggang). 𝟯. 𝗝𝗮𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗣𝘂𝘀𝗶𝗻𝗴 𝗗𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗨𝗸𝘂𝗿𝗮𝗻 Setiap Brand Pasti Memiliki Sistem Ukuran Yang Berbeda. Jadi Jangan Terlalu Fokus Pada Satu Ukuran, Karena B