Langsung ke konten utama

Tips Berjualan Baju Offline Yang Benar

Bisnis Saat Ini Sudah Menjadi Zaman Digital Segala Aktifitas Dan Transaksi Bisa Dilakukan Hanya Dengan Menggunakan Satu Alat Yaitu Gawai. Tapi Dengan Era Digital Ini Bukan Berarti Kesempatan Dan Peluang Berjualan Secara Konvensional/Offline Kecil Hilang Dan Lenyap. Namun Dengan Era Digital Ini Malah Bisa Membuat Pesat Penjualan Secara Offline/Konvensial Kamu.
Mimin Berbagi Sedikit Tips Supaya Bisa Berjualan Baju Secara Offline Dengan Benar.
1. Miliki Sebuah Sistem
Sangat Menjadi Dasar Sebelum Membuka Toko Baju/Butik Kita Harus Memiliki Sistem Demi Kelancaran Menjalankan Bisnis. Semua Yang Berkaitan Dengan Toko Kamu Bisa Dengan Mudah Di Deteksi Dan Dicari, Semua Catatan Pemasukan, Pengeluaran, Biaya Operasional, Stock Gudang Semua Bisa Tertata Dengan Rapih Dan Terintegrasi Sehingga Jika Terjadi Kesalahan Akan Lebih Mudah Terdeteksi Dan Menyelasaikannya Tidak Akan Menjadi Terbelit-belit.

2. Penentuan Jadwal
Kita Pasti Dituntut Untuk Memiliki Waktu Yang Efektif Dan Tepat Dalam Berjualan, Salah Satunya Dengan Penentuan Jadwal Yang Teratur. Jika Kamu Menjadikan Bisnis Baju Secara Offline Sampingan Maka Kamu Akan Kerepotan Dalam Menentukan Jadwal Buka Dan Tutupnya.
Pentingnya Dalam Menentukan Jadwal Operasional Toko Adalah Agar Tidak Terjadinya Kekecewaan Konsumen Yang Mendapati Toko Kamu Yang Tutup Dan Tidak Memiliki Jadwal Yang Pasti. Karena Itu Alangkah Baiknya Kita Membuat Jadwal Yang Tetap, Efektifnya Buka Toko Jam 9 Pagi Dan Tutup Di Jam 8 Malam, Karena Banyak Yang Pulang Dari Bekerja Yang Ingin Berbelanja.

3. Kenyamanan Toko
Yang Pasti Untuk Meningkatkan Penjualan Kamu, Sebisa Mungkin Untuk Mengambil Hati Dari Konsumen Salah Satunya Dengan Membuat Toko Kamu Senyaman Mungkin. Karena Itu Ciptakan Suasana Toko Yang Rapi Bersih Dan Enak Untuk Diam Berlama-lama. Kamu Bisa Buat Tema Toko Kamu, Seperti Tema Shabby Chic, Vintage, Atau Pink Sesuai Dengan Segmentasi Dari Toko Kamu.
Buat Display Yang Semenarik Mungkin Dan Berbeda Dari Toko Lain Sehingga Setiap Orang Yang Datang Ke Toko Kamu Tertarik Dan Mengajak Yang Lain Untuk Berbelanja Di Toko Karena Kelebih Dari Display Yang Kamu Buat.

4. Promosi Dan Pemasaran
Gunakan Media Digital Sebagai Pemasaran Online, Karena Dengan Menggunakan Media Digital Internet Pasar Kamu Akan Sangat Luas. Buat Akun Di Instagram, Facebook, Twitter Dan Lainnya. Dan Juga Cantumkan Nomor WhatsApp Kamu Sebagai Cara Kamu Melakukan Promosi Dan Pemasarannya. Buat Semenarik Mungkin Media Sosial Kamu Dengan Brand Kamu Sendiri Sehingga Banyak Orang Akan Melihat Perbedaan Mencolok Toko Kamu Dengan Toko Lainnya.
Promosi Dan Pemasaran Secara Offline Juga Wajib, Kamu Bisa Menyebarkan Brosur Kedaerah Sekitar Toko Kamu Dengan Materi Brosur Dikemas Kata-kata Menarik, Dan Gambar Produk Dan Toko Kamu Yang Kreatif. Buat Juga Neon Box Agar Orang-orang Yang Melintas Tau Toko Kamu.

5. Mengikuti Trend
Setiap Saat Akan Ada Banyak Trend Yang Berkembang, Kamu Harus Mengikuti Trendnya. Jangan Sampai Kamu Terlewat Dengan Trend Yang Sedang Booming. Karena Dengan Kamu Mengikuti Berita Tentang Trend Terkini Kamu Tau Apa Yang Sedang Dinginkan Pasar Saat Ini. Seperti Saat Ini Sedang Trend Hijab Maka Ikuti Penjualan Tentang Pakaian Hijab Agar Penjualan Kamu Lebih Meningkat.

6. Penentuan Harga
Lakukan Survey Pasar Terlebih Dahulu, Harga Dari Toko Offline Biasanya Lebih Mahal Dari Toko Online Tapi Bukan Menjadi Persoalan Untuk Bisa Mengembangkan Toko Offline Kamu. Maka Dari Itu Tentukan Harga Yang Tepat Agar Tidak Jauh Dari Pasar Dan Juga Tidak Terlalu Rendah Karena Bisa Jadi Itu Akan Memberatkan Kamu. Buatlah Harga Yang Terbaik Dengan Memperhitungkan Secara Matang-matang. Sangat Dianjurkan Agar Tidak Membulatkan Harga Tapi Gunakanlah Harga 99.999 Sebagai Daya Tarik Dari Penjualan Kamu.

Semoga Sedikit Tipsnya Bisa Bermanfaat Yah..
Selamat Menajalankan Butiknya.. ;)

Bisnis Butik Untung Banyak Coba Bisnis Baju Sisa Import Di LEA Butik, Untuk Tau Info Lebih Jelasnya Bisa Langsung Chat Kita..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

𝗔𝗽𝗮 𝘀𝗶𝗵 𝗕𝗮𝗷𝘂 𝗡𝗲𝘄 𝗘𝘅 𝗕𝘂𝘁𝗶𝗸 𝗮𝘁𝗮𝘂 𝗦𝗶𝘀𝗮 𝗜𝗺𝗽𝗼𝗿𝘁 𝗮𝘁𝗮𝘂 𝗢𝘂𝘁 𝗼𝗳 𝗦𝗲𝗮𝘀𝗼𝗻 ?

Banyak yang tanya apa sih baju New Ex Butik, Baju ex-butik import adalah baju-baju ex butik dari luar negeri dan Kebetulan kalo di LEA butik itu sendiri adalah barang-barang yang berasal dari China, Korea, Hongkong, Jepang dll. Kok ada sih barang Ex Butik !!, Ada banyak penyebab, diantaranya Baju ex display, yang biasa didisplay dimanekin Baju tidak lolos QC (sortir / standard brand), karena ada cacat seperti kancing lepas, ada lubang kecil, ada noda (baik yang masih bisa dicuci maupun yang tidak) Baju broken size (ukuran yang sudah tidak lengkap) Baju yang sudah tidak up to date trend nya. Nah Setelah ada stock barang yang terjadi karena penyebab yg telah dijelaskan diatas, biasanya mereka mendiskon baju tersebut di acara black friday. nah setelah sisa dari stock black friday tersebut mereka lalu menjualnya ke collector supplier atau bahasa Indonesianya pengepul dengan harga bukan per satuan lagi, tetapi dengan harga per bal (harga per karung besar.) dan di Export khususnya

Jenis Pakaian Dan Kegunaannya

Di zaman yang semakin pesat dengan teknologi berefek pada hebatnya daya beli masyarakat terhadap fashion. Makin beragam jenis pakaian, dari pakaian yang biasa sampai pakaian yang sangat nyeleneh. Dari berbagai jenis pakaian, LEA Butik merangkum beberapa jenis pakaian dan kegunaanya, berikut beberapa jenis pakaian dan kegunaanya. 1. Blouse Pakaian untuk menutup tubuh bagian atas yang memiliki model longgar dan ukuran panjang hingga batas pinggang, ketika dikenakan akan memiliki efek menggantung diatas tubuh pemakai. Blouse bisa dibuat dengan atau tanpa kancing pada bagian depannya. Blouse akan memberikan kesan semi formal dengan tampilan yang santai terhadap pemakainya. 2. Kemeja Pakaian yang menutupi bagian tubuh atas dari lengan, dada, bahu dan berkerah. Model kemeja ini menutupi bagian tubuh atas sampai perut. Kemeja dibuat menyesuaikan dengan selera pemakainya, ada dengan lengan panjang dan lengan penndek. Kemeja saat ini tidak hanya formal, tetapi ada juga kemeja deng

𝗧𝗶𝗽𝘀 𝗠𝗲𝗻𝘆𝗲𝗺𝗯𝘂𝗻𝘆𝗶𝗸𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗿𝘂𝘁 𝗕𝘂𝗻𝗰𝗶𝘁

𝗛𝗮𝗹𝗼𝗼 𝗦𝗮𝗵𝗮𝗯𝗮𝘁 𝗟𝗘𝗔 𝗕𝘂𝘁𝗶𝗸 ... Perut Buncit Memang Seringkali Membuat Kita Jengkel Yah.. Tapi Jangan Khawatir Dengan Perut Buncitnya, Karena Mimin Akan Kasih Sedikit Tips Tentang Menyembunyikan Perut Buncit. Yukk.. Disimak... ;) 𝗧𝗶𝗽𝘀 𝗧𝗲𝗻𝘁𝗮𝗻𝗴 𝗠𝗲𝗻𝘆𝗲𝗺𝗯𝘂𝗻𝘆𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗿𝘂𝘁 𝗕𝘂𝗻𝗰𝗶𝘁 𝟭. 𝗣𝗶𝗹𝗶𝗵 𝗕𝗮𝗵𝗮𝗻 𝗦𝘁𝗿𝗲𝗰𝘁𝗵 Untuk Celana Dan Rok Pilihlah Dengan Bahan Strecth, Yang Akan Mengikuti Bentuk Tubuh. Dengan Begitu Perut Tidak Akan Terasa Sesak Namun Tetap Tertutupi. Selain Itu Bentuk Kaki Juga Akan Masih Terlihat 𝟮. 𝗦𝗲𝘀𝘂𝗮𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗿𝗼𝗽𝗼𝗿𝘀𝗶 Karena Bawahanmu Akan "Mencetak" Bentuk Perut, Maka Kombinasikkan Dengan Atasan Yang Longgar. Namun Jika Ingin Menggunakan Dress, Gunakan Dress Dengan Model Lilit (Yang Ada Ikat Pinggang Lilit Di Bagian Pinggang). 𝟯. 𝗝𝗮𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗣𝘂𝘀𝗶𝗻𝗴 𝗗𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗨𝗸𝘂𝗿𝗮𝗻 Setiap Brand Pasti Memiliki Sistem Ukuran Yang Berbeda. Jadi Jangan Terlalu Fokus Pada Satu Ukuran, Karena B