Langsung ke konten utama

Cara Jualan Baju Sisa Import yang Efektif

Hi, Lea Butik Mau Sharing Bagaimana Teknik Jualan Baju Sisa Import yang Efektif nih.
Sebetulnya mimin ingin tahu nih, kalian Mau jualan baju secara Online atau Offiline ??  
Jualan Baju Secara Online
Yang pertama, Buat Akun Media Social kalian jangan hanya di instagram tapi di semua media social dan marketplace, seperti Facebook, Tokopedia, Shopee dll.
Lalu Buatlah Sebuah logo yang menarik yang menjadi identitas toko kalian, ga usah khawatir ga bisa design sekarang banyak banget tools/alat utk buat design salah satunya adalah Aplikasi Canva yang bisa kalian Download di HP kalian.
Baju Jualan kalian pasti udah siap jual kan, Nah sebelum jualan kalian wajib untuk buat foto baju kalian semenarik mungkin klo perlu apabila ada yang kusut mungkin bisa di setrika terlebih dahulu agar lebih terlhat menarik, Setelah baju sudah siap foto mari kita lanjut ke tahap berikutnya adalah sesi pemotretan.
Foto Product tidaklah harus memakai kamera foto yang canggih, cukup dengan HP biasa juga udah cukup. Lalu teknik foto ini kalian bisa pilih, mau foto digantung di hanger, atau dipasang di Maniken, dan ada cara lainnya juga dengan disimpan di bawah lantai beralaskan karton warna putih yg biasa disebut Flatlay.
Nah Selanjutnya adalah upload foto baju kalian di media social, untuk awal upload saja 3 foto pertama dalam sehari dan lakukan terus selama 1 minggu. Jangan lupa juga buat caption keterangan dari setiap upload dengan kata kata yang menarik dan juga membuat penasaran sehingga orang yang melihat foto tersebut penasaran dan juga hastag yang sering dipakai orang di Instagram





Upload foto usahakan di waktu dimana setiap orang sedang banyak melihat instagram biasanya ada di sekitar jam 7.30 pagi dan juga di jam 5 sore, dilanjut di jam 8.30 malam. Pada jam tersebut banyak sekali orang sedang membuka media social.




Lakukan hal tersebut secara konsisten, Bisnis tidak ada yang instan semuanya butuh proses dan dimana ada usaha tekad yang kuat disana ada Rezeki menanti untuk dijemput :)
Jualan Baju Secara Offline
Jualan Baju Sebetulnya Gampang Susah, hanya saja bagaimana kita dapat melakukannya secara maksimal.
Pertama tama, Jualan baju kalian bisa lakukan di sekeliling lingkungan kamu, Mulailah dengan memajang Baju kalian di halaman depan rumah kalian hanya bermodalkan stand hanger atau gantungan baju yang memadai untuk memajang baju jualan kalian.
Baju Sisa Import Sejuta Sekarung

Usahakan terdapat 2 Stand Hanger, maksudnya adalah kalian bisa membagi 2 harga baju tersebut. Kenapa dibagi 2 harga ? ketika kalian sudah membeli paket baju Sekarung, pastinya kalian akan memilih mana saja baju yang cocok dijual dengan harga lumayan tidak murah dan juga mana yang murah. Nah strategi in icukup efektif untuk meningkatkan omzet kalian.
Jangan lupa untuk Membuat Banner yang tidak terlalu besar dan dipasang di depan rumah, bisa di pagar rumah ataupun di gantung di depan rumah, buat saja tulisan yang menarik sehingga orang penasaran masuk untuk melihat barang dagangan baju kalian. nah jangan lupa untuk selalu buka pagar kalian terbuka, karena orang akan sungkan untuk masuk ke rumah apabila pagar tertutup hehehe.
Lalu selanjutnya adalah strategi dalam berjualan offline, ketika kalian sudah membagi 2 mana saja baju yang di jual dengan harga murah dan juga harga yang tidak terlalu murah, waktunya kalian membuat sistem paket, Contohnya adalah di gantungan baju baju harga murah kalian bisa jual dengan sistem paket 100rb dapet 4 baju. dan juga di gantungan baju baju harga tidak murah kalian bisa jual dengan sistem paket 100rb dapet 3 baju.
Cara ini sangat efektif untuk mempercepat perputaran stock dan dana kalian apabila menjual dengan sistem paket.
ketika stock sudah mulai menipis waktunya untuk melakukan SALE Promo. dimana Baju baju yang tidak laku bisa kalian obral dengan harga satuan yang jatuhnya lebih murah dari harga sebelumnya.
Mungkin segitu dulu dari mimin ya trik yang paling dasar dalam berjualan baju sisa import, nanti kedepannnya mimin akan sharing juga hal hal teknis apa saja yang harus dilakukan dalam berbisnis baju sisa import mulai dari strategi digital marketing dan juga strategi dalam membuat kata kata hingga trik dalam melakukan promo yang efektif kepada para konsumen.
Sekian dulu ya, Sampai bertemu lagi di Blog Selanjutnya di Official website Lea Butik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

𝗔𝗽𝗮 𝘀𝗶𝗵 𝗕𝗮𝗷𝘂 𝗡𝗲𝘄 𝗘𝘅 𝗕𝘂𝘁𝗶𝗸 𝗮𝘁𝗮𝘂 𝗦𝗶𝘀𝗮 𝗜𝗺𝗽𝗼𝗿𝘁 𝗮𝘁𝗮𝘂 𝗢𝘂𝘁 𝗼𝗳 𝗦𝗲𝗮𝘀𝗼𝗻 ?

Banyak yang tanya apa sih baju New Ex Butik, Baju ex-butik import adalah baju-baju ex butik dari luar negeri dan Kebetulan kalo di LEA butik itu sendiri adalah barang-barang yang berasal dari China, Korea, Hongkong, Jepang dll. Kok ada sih barang Ex Butik !!, Ada banyak penyebab, diantaranya Baju ex display, yang biasa didisplay dimanekin Baju tidak lolos QC (sortir / standard brand), karena ada cacat seperti kancing lepas, ada lubang kecil, ada noda (baik yang masih bisa dicuci maupun yang tidak) Baju broken size (ukuran yang sudah tidak lengkap) Baju yang sudah tidak up to date trend nya. Nah Setelah ada stock barang yang terjadi karena penyebab yg telah dijelaskan diatas, biasanya mereka mendiskon baju tersebut di acara black friday. nah setelah sisa dari stock black friday tersebut mereka lalu menjualnya ke collector supplier atau bahasa Indonesianya pengepul dengan harga bukan per satuan lagi, tetapi dengan harga per bal (harga per karung besar.) dan di Export khususnya

Jenis Pakaian Dan Kegunaannya

Di zaman yang semakin pesat dengan teknologi berefek pada hebatnya daya beli masyarakat terhadap fashion. Makin beragam jenis pakaian, dari pakaian yang biasa sampai pakaian yang sangat nyeleneh. Dari berbagai jenis pakaian, LEA Butik merangkum beberapa jenis pakaian dan kegunaanya, berikut beberapa jenis pakaian dan kegunaanya. 1. Blouse Pakaian untuk menutup tubuh bagian atas yang memiliki model longgar dan ukuran panjang hingga batas pinggang, ketika dikenakan akan memiliki efek menggantung diatas tubuh pemakai. Blouse bisa dibuat dengan atau tanpa kancing pada bagian depannya. Blouse akan memberikan kesan semi formal dengan tampilan yang santai terhadap pemakainya. 2. Kemeja Pakaian yang menutupi bagian tubuh atas dari lengan, dada, bahu dan berkerah. Model kemeja ini menutupi bagian tubuh atas sampai perut. Kemeja dibuat menyesuaikan dengan selera pemakainya, ada dengan lengan panjang dan lengan penndek. Kemeja saat ini tidak hanya formal, tetapi ada juga kemeja deng

𝗛𝗼𝗯𝗶 𝗝𝗮𝗱𝗶 𝗕𝗶𝘀𝗻𝗶𝘀

Hobi Bukan Sekedar Hobi, Tapi Hobi Harus Jadi Berarti. Salah Satunya Dengan Menjadikan Hobi Kamu Sebagai Peluang Usaha Dan Bisnis. Karena Saat Kamu Memiliki Hobi Secara Tidak Langsung Kamu Akan Bertambah Teman Dan Relasi, Ditambah Dengan Wawasan Dan Pengetahuan Terhadap Hobi Kamu. Karena Itu Hobi Sangatlah Bisa Dijadikan Sebagai Peluang Usaha Dan Bisnis, Terutama Saat Hobi Menjadi Bisnis Tekanan Terhadap Diri Kamu Tidak Akan Seberat Seperti Bisnis Bukan Dari Hobi. Karena Kamu Menikmati Bisnis Yang Kamu Jalani Ini Sebagai Sebuah Penyaluran Hasrat Kecintaan Kamu Terhadap Hobi. Apalagi Hobi Di Fashion Bisa Kamu Jadikan Sebagai Bisnis, Agar Hobi Kamu Bisa Jadi Barokah Juga Yah hihi Mimin Kasih Sedikit Tipsnya Yah Supaya Hobi Fashion Kamu Bisa Tersalurkan Menjadi Bisnis.. 𝟭. 𝗕𝗶𝘀𝗻𝗶𝘀 𝗢𝗻𝗹𝗶𝗻𝗲 𝗦𝗵𝗼𝗽 Bisnis Yang Sangat Trend Saat Ini Dan Memang Banyak Orang Yang Masuk Di Bisnis Onlie Shop Ini. Kelebihan Dari Online Shop Modal Yang Dikeluarkan Tidak Terlalu Besar Dan P